Thursday, January 22, 2009

Belum Tentu Berisi

Sebenernya kejadiannya udah lama. Tapi kemaren diungkit-ungkit lagi pas lagi ngobrol-ngobrol. Emang kejadiannya lumayan tolol dan menggelikan sih. Jadi gini;

Beberapa minggu yang lalu, kalo ngga salah, gwe dan Eka akan naik angkot yang sama, tapi beda tujuannya. Karena gwe laper, maka sebelum naik angkot gwe memutuskan untuk membeli kudapan berupa gorengan. Bagi yang belom tau, gorengan adalah makanan super-terkenal di Indonesia. Setau gwe, makanan sedap-tapi-tidak-sehat ini adalah asli Indonesia. Mungkin sebentar lagi bakal di klaim Malaysia sebagai makanan tradisional asli Malaysia....hahaha..

Anyway. Waktu itu gwe emang lagi keranjingan makan gorengan, yang gwe sadari sebenarnya kurang baik untuk kesehatan. Tapi gwe berkesimpulan (kesimpulan sepihak yang amat-sangat-sotoy) : 'Ngga masalah lah makan gorengan. Apalagi ada tempe ama ubi..yang mengandung karbohidrat. Lumayanlah jadi pengganti nasi'
Dan emang, gorengan di depan SR enak banget. Apalagi kalo baru digoreng...uuuuh, crunchy.
Paling banyak gwe beli 6 biji, yaitu: 2 bakwan, 2 tempe dan 2 ubi. Bisa dibilang ini adalah menu wajib kalo gwe beli gorengan. Dan, dasar emang ngga mau rugi dan kebetulan lagi laper, biasanya gwe milih gorengan dengan ukuran yang paling gede dan semog (padet:red)

Oke, setelah beli gorengan, kita pun langsung naik angkot jurusan SSC.

Di angkot, gwe santaplah gorengan-gorengan yang beruntung tersebut. Sampe akhirnya sisa 2 ubi. Eka minta satu. Sisa satu buat gwe. Saat gwe gigit...gilak, ternyata ngga ada ubinya. Apa yang ada di tangan gwe saat itu adalah selembar tepung digoreng yang berbentuk dan berwarna seperti ubi. Kopong. Dengan shock gwe ngasih tau Eka. Kita ngakak.


-----------------------------------



Begitulah.
Setelah kemaren kita ngobrol-ngobrol lagi tentang itu, akhirnya kita mendapat beberapa kesimpulan, sekaligus hikmah;
  • Jangan tertipu oleh penampilan. Don't judge the book by its cover.
  • Yang semog dan oke belom tentu 'berisi'.
  • Jangan serakah
  • Waspadalah. Tindak penipuan seperti ini cukup banyak terjadi dalam bisnis gorengan.