Friday, September 5, 2008

Thursday Marathon and A Lousy Friday

Dua hari menuju akhir pekan...

Kamis:
Hari yang dahsyat(sekaligus sadis) karena ada TIGA MATA KULIAH TEORI di hari yang sama dan berturut-turut, SENI RUPA ASIA, SEJARAH KEBUDAYAAN, dan KEWARGANEGARAAN. Apa dosa kami?
Seharusnya cuma ada dua mata kuliah teori di hari Kamis, tapi gwe, Putra, dan Kara telah memutuskan untuk meninggalkan kenikmatan dunia untuk sesaat dengan mengambil mata kuliah KEWARGANEGARAAN yang diadakan pada pukul 1 siang.

Dua mata kuliah yang masing-masingnya berdurasi 2 jam saja sudah cukup inspiratif, ditambah 2 jam lagi untuk mata kuliah Kewarganegaraan.

Bukannya gwe membenci mata kuliah ini. Malah sebetulnya dari SD gwe suka subjek ini. Tulis aja jawaban yang agung dan baik-baik pas ulangan, mentok-mentok lo dapet 7-lah.

Yang membuat kuliah Kewarganegaraan berat adalah karena diadakan pada pukul 1 siang. Anda tau kan, jam 1 siang enaknya ngapain (apalagi puasa-puasa gini...)?? ya, TIDUR. Ditambah lagi 2 jam sebelumnya adalah mata kuliah paling dahsyat sedunia persilatan, yakni SEJARAH KEBUDAYAAN. Dengan mengutip komentar Ranti;
'semua kuliah menyenangkan

kecuali sejarah kebudayaan

survey saya membuktikan:
hanya 10% mahasiswanya yang memperhatikan dan mencatat kuliah dengan baik
tentunya mereka duduk di barisan depan
sisanya kalo nggak coret coret, baca komik, ya tidur
dosennya juga fine2 aja tuh
itb?
'

Ranti tidak mendeskripsikan bagaimana mata kuliah ini berjalan. Gwe juga ngga akan menjelaskan, karena lo harus mengalami langsung proses kuliahnya untuk mendapatkan jawabannya. Tapi gwe dapat mengambil manfaat dari kuliah-kuliah teori ini. Biasanya, gwe lebih inspiratif dan lebih sering menggambar saat mata kuliah teori. HAHAHA. HAVE A BENEFIT.



Jumat:
Seandainya kuliah GAMBAR III atau TIE DYE ngga ada, maka Jumat adalah hari yang benar-benar sempurna dan gwe akan mendapatkan long weekend yang indah.
Kuliah Gambar III dimulai pukul 9 pagi, dan kuliah Tie Dye dimulai pukul 1 siang.
Tapi hari ini gwe ngga masuk dua-duanya, dan gwe cukup merasa bersalah.
Alasan pertama gwe bolos: Belom selesai ngerjain tugas.
Alasan kedua gwe bolos: Penyakit dasar manusia yang berbahaya; MALES

Keterlaluan.

Jadilah gwe di kosan seharian. Ini bagus, karena akhir akhir ini gwe jarang menghabiskan banyak waktu di kosan. Gwe gambar-gambar dan membuat cukil kayu baru. Lumayan produktif. Tapi abis sholat Jumat gwe tidur ampe jam 5. Tadinya gwe mau ke kampus, tapi entah kenapa kepala gwe kok rasanya pusing. Mungkin karena faktor gwe ngga sahur kali yak. Dan lagi udah dua hari gwe begadang, jadi it was worth to take a nap. Bangun-bangun langsung cabut nyari tajil. hmmmm....


This is wild, so I need some refreshings.



Teman-teman ayo kita main lagi...