Friday, September 12, 2008

Death Bike

Apa hal simpel namun lebih membahayakan dari jalan kaki ngga pake sendal, naik motor ngga pake helm, nyetir mobil ngga pake seatbelt, ngga cuci tangan sebelum makan, menerima makanan dari orang yang tidak dikenal, makan makanan basi, ngga mandi 9 bulan, nendang anjing yang lagi tidur, terjun ke kolam buaya, loncat dari gedung tingkat 90, dikubur hidup-hidup, atau naik rollercoaster tanpa safetybelt?

Jawabannya adalah SEPEDA TANPA REM.

Percayalah, gwe udah membuktikannya sendiri.

Udah beberapa hari terakhir ini rem sepeda gwe rusak a.k.a benar-benar rusak a.k.a sepeda gwe sama aja ngga ada remnya sekarang. CADASSS.

Jadi kontur daerah Bandung (khususnya rute dari-kosan-gwe-ke-kampus) kan ngga rata, alias naik turun. Di kosan gwe jalannya naik turun; kalo berangkat kampus enak, meluncur ke bawah; tapi ada yang nanjaknya juga. Begitu sampe di simpang baru enak, gwe tinggal angkat kaki sepedanya juga jalan sendiri.

Dulu, beberapa hari yang lalu, gwe amat menyukai sistem perjalanan dengan rute ini. Tapi semenjak rem gwe blong, berangkat ke kampus seperti tes adrenalin. Lo ngga akan pernah tau bahaya seperti apa yang mengintai lo di setiap belokan...

Bukannya gwe ngga berusaha memperbaiki si sepeda. Udah, tapi ternyata bengkel yang gwe datengin kemaren ngga punya kunci L. Jadi gwe harus mencari bengkel lain yang sekiranya punya kunci L.

Jadi sekarang gwe pake helm lagi kalo naik sepeda. Demi keamanan dan keselamatan ya ngga??

Doain remnya cepet bener ya...