Friday, April 3, 2009

Hilang dan Telah Ditemukan

Saudara-saudara, dengan ini saya postingkan bahwa KTP saya yang (tanpa saya sadari) hilang, telah ditemukan pada hari ini, Jumat 3 April 2009 pukul 15.17WIB (itu jamnya ngarang sih..) di Kantor Satpam ITB.

Sungguh saya tidak menyadari hilangnya KTP saya sampai Senin, 30 Maret 2009, kemaren. Saat mas-mas resepsionis travel meminta saya untuk menunjukkan KTP, saat itulah saya menyadari bahwa kartu identitas tersebut sudah raib dari dompet saya. Berhubung saya orang yang tidak mudah panik (cuek sih sebenernya..hahhaha) dan positif thinking, maka saya berpikir bahwa KTP saya itu tertinggal di Bandung dan mungkin terselip di antara kertas, buku, DVD , dan sampah yang bergelimpangan di kamar saya. What a brilliant thoughts.

Namun beberapa hari berselang saya belum juga menemukannya. Mungkin karena saya tidak benar-benar mencarinya..hmmm. Sejauh itu saya masih tenang-tenang saja (Anda pasti berpikir orang macam apa saya ini). Sampai tadi salah seorang teman yang baik hati bernama Yana memberitahu saya bahwa ternyata KTP saya ada di Kantor Satpam depan. Kebetulan dia juga sedang mencari KTM-nya yang hilang, dan dia melihat KTP saya diantara kumpulan kartu-kartu lain yang ditelantarkan (baik sengaja maupun tidak) oleh para pemiliknya.

Saya sendiri pun tidak menyadari kapan dan dimana hilangnya KTP dengan foto saya yang (masih) tampan tersebut. Setidaknya ada hikmah yang dapat diambil dari sini; ikhlaskanlah barang Anda yang hilang, jangan dicari, niscaya ia akan kembali lagi...

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada YANA dan PAK SATPAM yang telah berjasa menemukan kartu identitas saya. Saya akan berusaha untuk lebih cermat dan tidak teledor:)




Bandung, 3 April 2009
tertanda,


Kemal Adhi Ramadana